Cara Membuat Kue Bawang Paling Gurih Dan Renyah Resep Spesial Lebaran

Resep Kue Bawang Gurih dan Renyah – Jelang lebaran pasti banyak yang harus dipersiapkan terutama hidangan mulai kue, minuman hingga yang lainnya. Kali ini kita akan membagikan resep lama yang dikemas dengan ulasan baru yaitu Resep Kue Bawang yang khas dengan rasa gurih dan renyah sehingga sangat cocok unuk dijadikan sebagai hidangan lebaran dan cocok juga sebagai camilan disaat santai bersama keluarga dirumah.

Tidak ada salahnya belajar mencoba membuat sendiri kue bawang yang renyah dan gurih ini dirumah, siapa tahu rasanya disukai keluarga maka diwaktu menjelang lebaran nanti kita bisa membuatnya lagi dalam jumlah yang leih banyak sebagai hidangan para tamu yang berkkunjung datang kerumah kita.

Cara membuat kue bawang bukanlah pekerjaan yang rumit dan susah seperti cara membuat beberapa resep kue kering lainnya. Bahkan bahan serta bumbunya dapat dikat peroleh dengan mudah diberbagai toko serta warung penjual bahan makanan. Maka dari pada tidak ada kegiatan dirumah pada saat liburan mari kita berkreasi membuat kue bawang dengan resep rahasia yang rasanya dijamin sagat gurih dan juga renyah.

Resep kue bawang spesial Paling renyah dan Gurih
Resep kue bawang gurih dan renyah No. 1

Resep Rahasia Kue Bawang Stik Paling Renyah Dan Gurih


Kue bawang juga dikenal dengan sebutan kue kacang, kue stik bawang dan mungkin ada lagi sebutan lainnya yang tidak penulis ketahui. Namun apapun sebutannya yang pasti kue bawang ini hingga sekarang masih sangat diminati oleh masyarakat sebagai salah satu hidangan yang enak untuk dinikmati sebagai camilan. Ok langsung saja kita simak cara membuat kue bawang spesial paling gurih dan renyah yang akan kita mulai dari persiapan bahan hingga cara pembuatannya.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Bawang


  • Kaldu ayam bubuk 1 sendok teh
  • Santan kelapa 225 ml
  • Minyak goreng
  • Tepung terigu 250 gram
  • Mentega atau butter 50 gram
  • Tepung kanji atau tapioka 100 gram
  • Garam halus 2 sendok teh
  • Bawang putih bubuk 4 sendok teh.

Cara Membuat Kue Bawang Spesial Paling Gurih Dan Renyah


  1. Pertamakali kita cairkan mentega, kemudian disisihkan
  2. Lalu kita campur beberapa bahan seperti tepung terigu, kaldu ayam, santan, bubuk bawang putih, garam halus secukupnya, tepung tapioka dan juga mentega atau butter telah cair sebelumnya, aduk hingga bercampur rata dan adonan menjadi kalis.
  3. Langkah selanjutnya kita pipihkan adonan dengan menggunakan pasta maker atau ampia hingga menjadi adonan yang tipis dan halus. Kemudian cetak seperti membuat mie dengan ampian hingga semua adonan habis dan berbentuk manjadi stick.
  4. Selanjutnya kita goreng adonan yang telah menjadi stick tadi dengan minyak goreng, Goreng hingga berwarna kuning agak kecoklatan bertanda telah matang dan siap diangkat.


Bagaimana, mudah bukan cara pembuatan kue bawang ini?, hanya butuh waktunyang tidak lama serta menggunakan bahan yang mudah didapatkan maka kita telah dapat membuat camilan yang disukai oleh banyak orang. Mungkin resep sederhana tentang kue bawang ini menarik dan bermanfaat maka silahkan saja dibagikan kepada teman yang lainnya dengan cara mengklik tombol share seperti facebook, Google plus, Twitter.

Simak Juga Yang Satu Ini : Cara membuat salad buah mayonaise

Komentar