Cara Membuat Salad Buah Mayonaise Paling Nikmat, Paling Pas Buat Diet

Resep Salad Buah Mayones – Bagi yang ingin diet tetapi tetap makan enak dan sehat, maka resep salad buah yang satu ini wajib kamu coba dulu. Baru setelah coba boleh kemontar rasanya. Selain sehat, salah buah juga sangta bagus untuk diet bagi yang tengah melakukan program menurunkan berat badan, atau kebutuhan kesehatan yang lainnya.

Meskipun kita sedang diet bukan lantas harus kelaparan alias tidak makan apa-apa, karena yang namanya latihan terkadang harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Terkadang memang ada sebagian orang yang mampu puasa selama seharian penuh, namun yang baru berlatih bisa saja tetap makan sesuatu namun tidak menambah lagi berat badan yang sedang berusaha dikurangi. Salah satu caranya adalah dengan memakan buah-buahan segar seperti pada resep salad buah mayonaise yang akan kita buat ini.Salad buah memang beda dengan salad sayuran dari segi bahan bakunya, sehingga salad buah hanya terdiri dari beberapa jenis buah yang dipotong-potong sedemikian upa dan diberi saus serta bumbu agar lebih segar dan nikmat ketika disantap.

cara membuat saus mayonaise untuk salad buah
cara membuat saus salad buah yang enak

Salad buah mayonaise memiliki rasa yang unik, segar, asam, manis dan juga gurih sehingga kita akan enggan berhenti ketika sudah memakannya, hmmm... nikmat. Sehingga kita yang tengah diet tetap dapat menikmati makanan enak setiap hari dan tetap bersemangat melakukan diet sehat. Lalu bagaimana cara membuat salad buah mayonaise ini? apakah sulit? Tentu saja mudah sekali. Bahkan alat yang digunakan hanya berupa piasu serta piring saja. Oleh karena itu mari kita simak ulasan cara membuatnya dibawah ini yang meliputi bahan, serta cara pembuatan sausnya.

Cara Bikin Salad Buah Mayonaise Dengan Buah Segar Dan Saus Yang Enak


Bahan Untuk Salad Buah Mayones


  • Buah papaya
  • Buah Strawberi
  • Buah Kiwi
  • Buah Melon
  • Buah mangga
  • Buah anggur
  • Buah Pir
  • Buah Apel
  • Buah Manggis
  • Nata de coco


Untuk buah seperti pepaya, mangga serta yang perlu dikupas maka akan kita kupas terbih dahulu, kemudian cuci semua buah dan potong-potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera. Selanjutnya untuk pilihan buah juga dapat diganti sesuai selera kita agar semakin menggugah minat untuk memakannya. Buah yang sudah dipotong kita simpan dulu didalam lemari pendingin biar tambah segar.

Bahan Untuk Membuat Saus Salad Buah Mayones


  • Susu cair 250 ml
  • Mayones, sebanyak 6 sendok makan
  • Tepung maizena 1 sendok makan
  • Keju diparut, secukupnya
  • Gula pasir 100 gr


Mayones yang digunakan dapat kita ganti dengan yang memiliki pilihan rasa, seperti rasa anggur, strawberry, dan lainnya sesuai selera kita.

Cara Membuat Saus Untuk Salad Buah


  1. Kita campur 3 sendok makan susu cair dan tepung maizena, sambil diaduk hingga rata dan mencair antara tepung dengan susu cair.
  2. Lalu masukkan sisa susu cair beserta gula kedalam larutan maizena tadi dan masak dengan apis edang hingga adonan mengental serta adaletupan yang menyertainya. Kamudian sambil diaduk sebentar dan kita matikan apinya.
  3. Terakhir kita tambahkan mayones dan aduk hingga rata.
  4. Simpan saus di lemari pendingin.


Cara Menyiapkan Buah Untuk Salad


  1. Buah yang telah disimpan dilmari es sebelumnya maka kita keluarkan untuk dicampur dengan saus hingga rata, masukkan kembali buah yang telah dicampur dengan saus tadi kedalam pendingin kira-kira 5 atau 10 menit saja cukup.
  2. Kelurkan buah kembali kali ini kita tambahkan parutan keju diatas buah yang telah dingin. Tambahkan lagi sausnya, siram hingga merata.
  3. Salad sudah siap dihidangkan dan dinikmati untuk menemani diet kita.


Saya rasa cara membuat salad buah ini sangatlah simpel dan muda untuk dipraktekkan, namun rasa yang dihasilkan juga sangta nikmat terutama bagi para pembaca yang tengah diet. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan resep lainnya seperti dibawah ini:

Komentar