Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Manis Spesial Nikmat

Resep Roti Goreng Isi Coklat Spesial – Di Negeri kita banyak kaya akan berbagai resep makanan yang rasanya nikmat-nikmat serta menggoda selera, salahsatunya adalah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini tentang “Resep Roti Goreng Isi Coklat”. Dimana jenis makanan legit yang satu ini memang tengah banyak diminati oleh para pembaca di internet melalui laptop, komputer dan banykas sekali melalui smartphone. Sambil mengisi waktu luang liburan atau waktu lainnya lebih baik kita manfaatkan untuk membuat hail karya yang berguna dan bermanfaat bagi diri kuta maupun bagi keluarga kita.

Jika para pembaca saat ini tengah mencari info tentang cara membuat Roti Goreng, maka coba dulu resep roti goreng isi coklat manis yang ada di info resep ini. dijamin para pembaca dapat membuatnya dengan mudah dan cepat hanya menggunakan alat-alat sederhana serta bahan yang juga sangat mudah didapatkan. Ok kalau begitu, kita simak seperti apakah cara membuatnya dibawah ini silahkan disimak hinga tuntas.

Resep roti goreng isi coklat lezat
Cara membuat roti goreng isi coklat meleleh

Resep Roti Goreng Isi Coklat: Camilan Dengan Citarasa Lezat, Manis Gurih


Dengan rasa yang dimiliki oleh Roti Goreng isi Coklat Manis ini akan membuat anggota keluarga kita dirumah senang terutama anak-anak yang umumnya sangat menyukai rasa manis. Selain bisa sebagai camilan, Roti goreng coklat ini juga cocok sebagai makanan untuk sarapan pagi disandingkan dengan teh manis atau susu hangat, mantab pokoknya..!!

Bahan-Bahan Roti Goreng Isi Coklat


  • Tepung terigu 250 gram dengan protein tinggi
  • Tepung roti secukupnya.
  • 1 butir telur ayam
  • Gula pasir kira0kira 50 gram
  • Air sebanyak 80 cc
  • Minyak goreng satu botol atau Secukupnya
  • Margarin sebanyak 30 gram
  • Susu bubuk, 1 sendok makan
  • Garam Setengah sendok teh atau secukupnya
  • Ragi instan, 1 sendok teh
  • Coklat meses secukupnya (sebagai bahan isi)


Cara membuat Roti Goreng Isi Coklat Spesial


  1. Langkah awal kita campurkan semua bahan berikut: tepung terigu, ragi, garam, gula, telur, dan juga susu, aduk hingga rata sehingga menjadi adonan.
  2. Tambahkan air aduk lagi hingga rata, lalu tambahkan mentega sedikit demi sedikit sambil terus diuleni hingga adonan menjadi kalis dan tidak terasa lengket.
  3. Selanjutnya kita buat bulatan dengan adonan tadi dan tempatkan didalam wadah lainnya. Simpan dan tutup dengan kain dan diamkan selama kurang lebih setengah jam saja.
  4. Seterusnya kita kempiskan adonan tadi kemudian kita potong-potong dan timbang adonan dengan masing-masing seberat 30 gram. bulatkan kembali adonannya.
  5. Kemudian ambil adonan yang telah ditimbang tadi, pipihkan dan isi aonan dengan coklat meses. Tutup dan bulatkan adonan kembali dan diamkan lagi selama setengah jam.
  6. Lankah terakhir adalah kita ambil lagi adonan tadi dan kita gulingkan diatas tepung roti hinggga merata. Goreng adonan berisi coklat tadi hinga matang dan nerwarna menguning agak kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan.
  7. Sampai disini Roti Goreng isi coklat telah jadi dan siap untuk dihidangkan.


Agar tampilan lebih menggoda kita dapat menaburi roti bakar isi coklat saat disajikan dengan gula tabur atau gula bubuk. Dijamin akan segera disebu anggota keluarga yang melihatnya.
Demikian tadi resep Roti Bakar isi coklat manis spesial yang mudah dibuat, semoga berhasil dan menyenangkan. Selamat mencoba dan jika tertarik dengan Kue Kukus Pisang dapat melihat juga ulasannya dibawah ini:

Komentar