Cara Membuat Kue Kering Kacang yang lezat sangat mudah, ini resepnya!

Resep Kue Kering Kacang yang lezat – Saat lebaran atau hari raya tiba pasti banyak makanan, kue  dan jajanan yang dihidangkan yang menghiasi meja tamu anda. Kue Kering Kacang adalah salah satu kue yang memiliki banyak penggemar. So, tidak ada salahnya kalau kita menyajikan Kue Kering Kacang yang lezat dan unik ini.

Para ibu-ibu yang ingin melengkapi meja tamu saat  lebaran dengan kue kering yang istimewa, maka Kue Kering Kacang yang lezat inilah adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Karena membuat Kue Kering Kacang yang lezat cukup mudah dan sederhana dan itu akan terasa spesial kalo di kita sendiri yang membuatnya. 


Resep rahasia kue Kering Kacang yang lezat
Resep kue kering kacang lezat dan spesial


Ok,  resep dan tatacara membuat Kue Kering Kacang yang lezat, seperti apa pembuatannya? berikut ulasannya.


Resep rahasia kue Kering Kacang yang lezat

Bahan Untuk  Membuat Kue Kering Dengan Kacang yang lezat
  • 150 g gula yang halus dan Garam secukupnya
  • Siapkan 1 butir telur ayam dan ambil kuningnya saja
  • 50 gram kenari dan cincang sampai halus
  • Air putih secukupnya
  • Minyak goreng seperlunya sesui kebutuhan
  • Margarin secukupnya
  • 400 gram kacang tanah dengan kualitas baik
  • 400 gram tepung terigu

Cara membuat kue kering kacang yang lezat

Setelah bahan untuk membuat kue sudah siap, maka langkah selanjutnya kita akan membuat kue kering yang lezat dengan mengikuti beberapa tahapan seperti dibawah ini. 
  1. Langkah pertama dalam membuat kue kering kacang yaitu, sangrai kacang yang sudah disiapkan aduk dengan rata sampai matang kemudian tiriskan, tumbuk kacang sampai halus sampai halus menjadi bubuk.
  2. kemudian tunbukan kacang campur dengan gula halus, garam dan tepung terigu lalu aduk,kemudian tambahkan minyak goreng dan aduk kembali sampai merata.
  3. Berikutnya bentuk adonanberbentuk pipih atau  sesuai selera anda. kocok kuning telur yang sudah disiapkan tadi untuk olesan adonan nanti.
  4. Sediakan loyang khusus yang sudah diolesi margarin, kemudian tata semua adonan yang sudah dibuat tadi.
  5. Siapkan  kuning telur yang sudah dikocok tadi dan oleskan ke adonan lalu taburkan kacang kenari nya juga, kemudian panggang selama 30 menit di suhu 150 derajat chelsius. Langkah terakhir angkat kue yang sudah matang dan siap disajikan atau masukkan kue kering kacang ke dalam toples.

Mudah bukan cara membuat kue kering kacangnya? So, jangan ragu untuk mencobanya. Menyuguhkan kue buatan sendiri akan lebih menarik apabila kue kering kacang dihidangkan dimeja tamu saat Lebaran nanti hal ini akan memberikan suasana lain, Kue kering kacang ini akan memberikan kenikmatan yang berbeda dari kue kering yang lainnya.
Selamat mencoba ya,, semoga enak Kue Kering Kacangnya.

Baca juga: Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis Pedas

Komentar